Be Careful: Yesus BUKAN Isa Almasih.

Yesus yang disaksikan di Alkitab dan adalah Tuhan dari kaum Kristiani berbeda dengan Isa (yg menurut Muslim adalah Yesus) versi Al Quran. Semua tahu bahwa Quran memuat figur Isa di beberapa ayatnya. Selain Isa, memang Quran memuat banyak sekali nabi-nabi besar Yahudi di dalam kitab suci dari kaum Arab ini.

1. Alkitab menyaksikan tentang sejarah nubuatan penebusan umat Allah sampai perealisasian janji Allah terhadap Penyelamat (Mesiah) dan hidup dalam kebenaran janji Allah tersebut. Penyelamat itu dinamakan Yesus, sesuai kesaksian Perjanjian Baru. Al Quran tidak menyediakan hal ini tentang Isa.

2. Temuan-temuan arkeologis mendukung fakta-fakta sejarah di Alkitab, termasuk hal ihwal Yesus Kristus.

3. Nubuat, jatidiri, karakter, dan tugas Yesus jelas terdapat di Alkitab. Isa sebaliknya.

4. Garis keturunan Yesus jelas di Matius dan Lukas. Khusus di Lukas, jelas disebutkan Maria adalah keturunan dari Eli. Sementara Alquran menyaksikan Maryam adalah anak dari Imran. Di Alkitab, ada nama yang ‘mirip, dengan tokoh Imran ini, yakni Amran (bapak dari Musa, Miryam dan Harun). Dengan demikian ada jurang sejarah 1,200 tahun di antara Yesus dan Isa. Belum lagi secara silsilah, Musa, Miryam dan Harun adalah dari garis keturunan Lewi, sementara Maria ibu Yesus dari keturunan Yehuda.

5. Secara etimologis, Yesus dalam bahasa Arab seharusnya adalah Yasu/Yasua. Pada Alkitab berbahasa Arab sampai 25 tahun terakhir, nama Yasu/Yasua inilah yang terdapat di Alkitab, sebelum akhirnya mereka menggantinya menjadi Isa pada Alkitab cetakan terbaru.

sumber:  http://www.amfonts.webuda.com/yeshua-yasu-isa.htm

6. Quran menyebut bayi Isa berbicara sejak lahir dari dalam ayunan/buaian. Yesus tidak, Ia lahir sebagai manusia yang normal seperti bayi-bayi lainnya.

7. Quran menyebut bayi Isa lahir di bawah pohon kurma dan tak jelas lokasinya, sementara Yesus di palungan, di sebuah kandang domba di Bethlehem.

8. Quran menyebut Isa bisa menyembuhkan orang buta sejak lahir, sementara kesaksian Alkitab tentang Yesus dalam konteks mujizat tersebut ada ketika Ia berusia 30an tahun.

9. Nama Yesus diberikan langsung oleh Allah, dalam otoritas mutlak-Nya. Bagaimana dengan nama Isa?

10. Quran menyebut bahwa Isa hanya diutus sebagai rasul untuk bani Israel, sementara Alkitab jelas berseberangan dengan itu, Yesus lahir dan terutus untuk menyelamatkan seluruh dunia.

11. Quran menyebut Isa diberikan Injil oleh Allah, sementara Yesus tidak pernah menulis Injil seperti yang ada di Alkitab.

12. Di Alkitab, tempat2/lokasi geografis pelayanan Yesus jelas terdeteksi. Hal itu tidak ada pada Alquran untuk Isa.

13. Di Alkitab, nama-nama murid Yesus dapat dikenali, sementara di Alquran tidak pernah disebut satupun nama pengikut Isa.

14. Di Alkitab, Yesus sesuai nubuatan di Perjanjian Lama, akan mengalami kematian yang mengerikan dan akan bangkit menjadi pemenang. Keempat penulis di Injil dalam Alkitab menyatakan bahwa Yesus mati tersalib dan bangkit pada hari yang ke-3. Al Quran menyaksikan Isa tidak disalib.

Jadi, tidak ada bukti sah dan mendukung dalam konteks legalitas historis yang bisa menyatakan bahwa keduanya adalah figur yang sama. Yesus nyata-nyata bukanlah Isa As.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Be Careful: Yesus BUKAN Isa Almasih.

  1. Maximillian says:

    Interesting🙂 Nice blog

  2. adm2i2h says:

    twitter: @islamexpose
    Main yuk ke blogku🙂
    GBU

  3. JAN says:

    MEMANG BENAR JESHUA ATAU JESUS BUKANLAH ISA ALMASIH

  4. mz says:

    Bagus sekali kalau anda baca langsung teks terjemahan al Quran, khususnya surat Maryam. Only 10 minutes. Anda akan punya pemahaman yg lebih komprehensif. Digambarkan dengan indahnya, bagaimana al Quran sangat memuliakan dan mensucikan Maryam. Lebih dari kitab manapun.

    • Saya sudah baca Quran khususnya surat Maryam, dan di situ makin mengkonfirmasi perbedaan antara Maria dan Maryam. Maryam dikatakan saudara Harun dan Musa (Quran 19:28) dan itu berarti Miryam berasal dari suku Lewi, sementara Maria ibu Yesus adalah dari suku Yehuda.

      • Betul memang jelas yang dimaksud maryam adalah maryam saudara harun pada jaman musa, tidak mungkin salah ketik itu karna blum ada sistem copas notebook

  5. mz says:

    Disitu diceritakan juga asal usul Maryam. Ternyata hanya Maryam satu-satunya nama wanita yang diisebut dalam al Quran. Sebanyak 34 kali.

    • tidak penting mau disebut berjuta-juta kali, jika sejarah kedua orang itu saja berbeda🙂
      Di Quran juga disebut ayah Maryam adalah Imran, dan jika disandingkan dengan ayah Miryam (kakak Musa) orang itu adalah Amran. Amat jauh jika dibandingkan bawa ayah Maria adalah Imran atau Amran, karena ayah Maria adalah Eli.
      Makin jauh perbedaan silsilah antar kedua tokoh tersebut, Maria dan Maryam, maka semakin ngawur pula jika menyimpulkan Yesus adalah Isa.

      • Cantika says:

        Ya benar itu. Isa bukan Yesus/ Yeshua, juga sebaliknya Yesus/Yeshua bukan Isa. Bila dari tempat lahir serta asal usul keturunan berbeda, mereka adalah orang atau pribadi yang berbeda. Apalagi yang dilakukan juga berbeda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s